Valencia kampiun di ajang Copa del Rey 2018-2019


Valencia memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Copa del Rey 2018-2019. Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh sang pelatih, Marcelino Garcia Toral. Baginya, kesuksesan ini menjadi prestasi yang luar biasa untuk Valencia karena selain berhasil menyegel gelar juara, mereka juga dapat menaklukkan tim papan atas Spanyol, Barcelona.

Valencia menyegel gelar juara Copa del Rey setelah menumbangkan Barcelona dengan skor 2-1 di laga final yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dua gol Valencia dicetak oleh Kevin Gameiro (21’) dan Rodrigo (33’). Sementara gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Lionel Messi (77’).
Melihat hasil ini, Marcelino merasa begitu bahagia. Ia menyadari timnya tak difavoritkan untuk keluar sebagai jawara di ajang ini lantaran tim yang dihadapi begitu tangguh. Tetapi, Marcelino mengaku tak pernah terusik dengan pemikiran tersebut. Ia selalu optimis timnya bisa meraih kemenangan.
Pandangan positifnya pun berbuah manis karena anak asuhnya tampil begitu apik pada laga tersebut. Atas semua usaha keras yang dilalukan timnya, ia merasa Valencia benar-benar pantas untuk meraih gelar juara.
Memenangkan Copa del Rey dan mengalahkan Barcelona menjadi prestasi yang istimewa. Valencia pantas menang. Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa dan tak terlukiskan. Tidak mungkin memenangkan gelar saat melawan Barcelona, memenangkan Copa del Rey ini tanpa penderitaan, tetapi saya juga percaya dalam setiap serangan balik, kami bisa mencetak gol ketiga,” ujar Marcelino, sebagaimana dikutip dari Four Four Two, Minggu (26/5/2019).

“Mereka mendominasi kami (Barcelona memiliki 77 persen penguasaan bola) seperti yang kami prediksi. Kami jelas menderita di pertandingan ini, tetapi kami telah bersaing di level yang hebat,” tukasnya.
tampil sebagai juara Copa del Rey 2018/2019. Menghadapi Barcelona, Los Murcielagos menang 2-1 berkat Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno.

Bertandang di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB, Barcelona memulai dengan mencoba mengontrol pertandingan. Tapi Valencia menemukan celah di lebar lapangan, yang kemudian berujung gol-gol.

Gameiro membuka keunggulan Valencia di menit ke-21, memaksimalkan serangan cepat dari sisi kiri. Sementara Rodrigo menggandakan keunggulan di menit ke-33 lewat tusukan timnya dari kanan.
Barcelona mencoba bangkit di babak kedua. Sepakan Lionel Messi digagalkan tiang gawang, tapi kemudian kapten Barcelona itu menebusnya dengan gol di menit ke-73.

Tapi Barcelona tak berhasil menciptakan gol lain dan harus mengakui keunggulan Valencia. Valencia pun meraih trofi Copa del Rey kedelapan dalam sejarahnya.
Susunan pemain:

Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo (Malcom 46'), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Arturo Vidal 46'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Carles Alena 76'); Sergi Roberto, Lionel Messi, Coutinho

Valencia: Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo (Geoffrey Kondogbia 65'), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno (Diakhaby 89'), Kevin Gameiro (Cristiano Piccini 72')

Komentar